Postingan Bingung

Saya butuh waktu hampir 3 bulan hanya untuk mikir tema post pertama. Bahkan blog Anakku Sudah Gede justru start duluan. Lalu ketika ide itu muncul dan saya mulai ngetik, muncul masalah baru.

Selama ini saya ngeblog menggunakan Blogspot, baru kali ini mencoba WordPress. Fiturnya memang lebih komplet, tapi tingkat kesulitannya juga lebih. Terutama ketika koneksi internetnya jeblog. Padahal, di wilayah sekitar rumah dan pangkalan mulung, tiga ISP yang ngaku super cepat dan stabil, hanya terbukti stabilnya thok. Stabil lelet

Kalau bukan karena penasaran pengin membuktikan  kehebatan we-pe, saya pasti langsung balik ke blogspot yang super gampang. Di blogspot bahkan saya masih bisa ngoprek HTMLnya ketika sinyal seluler sentlap-sentlup.

Tapi pemulung gak boleh menyerah, apalagi cuma urusan we-pe. (Maunya bilang keciiiilllll, tapi setelah 4 kali gagal posting, terpaksa ditinggal nonton tipi dulu).

Habis nonton tipi balik lagi ke leptop. Lhadalah! leptopnya nglempus. Setrum batere habis tanpa permisi. Karena sering dipakai render, leptop saya set ke maximum performance, jadi selama gak diperintah, gak pakai acara sleep-sleepan sampai batere te-ot.

Begitu leptop nyala lagi, naskah yang belum sempat diupload lenyap. Draftnya juga gak ketemu – kemungkinannya antara belum kesimpan atau saya yang gak bisa nemu lantaran baru beberapa menit kenal we-pe. Apapun yang terjadi, pokoke padha wae. Ilang. Repotnya, memori otak saya juga lagi ngadat. Semua materi yang sempat saya tulis gak ada sepatahpun yang teringat.

(Bagaimana mau bikin toko pemulung online kalau posting satu artikel saja tekanan darah sampai njeplak?)

Ya sudah, gak pa-pa. nGetik lagi.

(Hasilnya seperti yang Anda baca ini)

Saya gak pernah pilih-pilih tempat untuk ngetik naskah. Selama ada tempat untuk meletakkan leptop dan naruh pantat, gak masalah. Saya juga gak keberatan naskah saya diintip atau ada pertanyaan dari kiri-kan. Akibatnya, seringkali naskah belum kelar sudah panen komentar.

Seperti saat ngetik naskah ini di ruang tunggu KPP, saya kemudian malah menerima tutorial we-pe gratis. Meskipun yang nyantel di otak cuma sekian persen, tapi interaksi yang terjadi selanjutnya justru bermanfaat terhadap kelangsungan kerja saya sebagai pemulung.

#Ternyata ketahuan bodoh itu bisa bermanfaat juga..

OOT TAPI MASIH NYAMBUNG / HOME

Leave a Reply

